Pengaruh Merek Ada Pada Keputusan Pembelian. kesadaran merek dalam membantu logo dapat
dipahami dengan mengkaji
bagaimana kesadaran ini dapat menciptakan suatu nilai tertentu.
Penjelasan dari nilai-nilai tersebut adalah sebagai berikut:
a. Tingkat Asosiasi.
Suatu merek yang tingkat kesadarannya tinggi akan membantu asosiasi
melekat pada merek tersebut karena daya merek tersebut menjadi
sangat tinggi di pikiran pembeli. lain halnya jika kesadaran akan merek
tersebut rendah, maka suatu asosiasi yang diciptakan oleh pelaku usaha akan sulit
melekat pada merek tersebut.
b. Rasa Suka Terhadap Merek
Jika kesadaran akan suatu merek tinggi, maka dalam hal ini konsumen akan sangat mengenal
dengan merek tersebut, dan lama-kelamaan akan tercipta rasa untuk suka yang
tinggi terhadap merek yang dipasarkan oleh pelaku usaha.
c. Komitmen Dalam Kesadaran Merek
Kesadaran merek akan dapat menciptakan keberadaan, komitmen, dan inti yang
sangat penting bagi sebuah perusahaan. Jadi dalam hal kesadaran atas merek yang sangat
tinggi, kehadiran merek itu akan selalu dapat dirasakan. Sebuah merek
dengan kesadaran konsumen yang tinggi biasanya disebabkan oleh beberapa
faktor, antara lain :
1. Di iklankan dengan mengenalkan suatu produk dipasar
2. Eksistensi yang sudah terbukti sangat lama.
3. Jangkauan distribusi yang sangat luas dan baik.
4. Merek tersebut dikelola dengan cara yang efisien dan baik.
d. Mempertimbangkan Merek
Merek dengan penjualan yang tinggi mempunyai nilai pertimbangan yang sangat
tinggi. Jika suatu merek tidak disimpan dalam sebuah intelektual, merek tersebut
tidak akan dipertimbangkan dalam pikiran konsumen. Biasanya merek-merek
yang telah disukai konsumen adalah merek yang paling dicari.